Server Down ini adalah mimpi terburuk pemilik situs web dan juga Blog, kamu mengetikkan domain web site kamu, namun alih-alih melihat desain situs web Anda yang indah, kamu malah akan disambut dengan layar kosong dengan beberapa notifikasi yang menjengkelkan. Sudah berapa blog atau web site kamu mengalami DOWN? Apa yang salah dari web site atau blog kamu?, Bagi semua webmaster maupun webblogger tidak sedikit dari mereka yang mengalami pengalaman panik. Ada banyak penyebab pemadaman situs web.

   Namun kamu jangan langsung berasumsi seperti itu jika Blog atau Web Site kamu tiba-tiba tidak dapat di akses sebaiknya periksalah terlebih dahulu di website pengecek keaktifan, melalui  http://www.websitedown.info ataupun bisa juga menggunakan tools-tools lain yang banyak tersedia di internet. Dari situ, anda dapat mengetahui, apakah server sedang UP atau DOWN


   Saat blog atau web site kamu mengalami serverdown biasanya butuh waktu dan pengerjaan yang agak rumit untuk mengatasinya. Oleh karena itu, untuk mencegah server kamu sedang down maka kenali penyebab-penyebabnya supaya kita bisa menghindari terlebih dahulu sebelum Blog atau Web Site kita menjadi DOWN

Penyebab-penyebab SERVER DOWN

1.   Konneksi Internet yang kurang baik

2.   Terjadi Kerusakan Server Domain atau Hosting

3.   Program Piranti Lunak Server yang terjangkit Virus

4.   Ada Koneksi yang Terputus Antara Pengunjung dengan Server

5.   Nama Domain Mengalami Kedaluarsa (Expired) Domain seperti .com .net .org .co.id .co.uk .us dan lain sebagainya

6.   Pengelola Domain atau Hosting Sengaja Mematikan

7.   Website atau Blog terkena malware dan di blokir google

  Dari pengalaman saya pribadi web site atau blog yang mengalami DOWN biasanya hanya disebabkan oleh masalah “Konneksi Internet” saja. Jadi alangkah baiknya kamu untuk lebih bersabar menunggu 10-20 menit atau 1-2 hari untuk mencoba lagi membuka domain website atau blog kamu. 

   Demikian info mengenai Penyebab Server Down pada Blog atau Web Site dari Isman Tekno, semoga yang sedikit ini ada manfaatnya bagi kalian pemirsa… APABILA ada pertanyaan atau hal-hal yang kurang jelas silahkan bertanya di kolom “KOMENTAR”, kami sangat terbuka dan menghargai saran dan masukan pemirsa, Terima kasih.


Silahkan Follow akun G+ (Google Plus) “ADMIN” untuk mendapatkan Info dan Tips-Tips Teknologi TERUPDATE