Kejadian DNS address could not be found ini saya alami 1 bulan setelah saya membangun blog ini. Pada waktu saat saya lihat di pencarian Google indonesia, masih sedikit artikel yang membahas bagaimana cara mengatasinya, karena memang word targetting-nya yang kurang tepat. Perlu kamu ketahui, tidak hanya blog saja, tapi website-website besar lainpun bisa mengalami hal-hal semacam ini. Jika menurut ilmu dan pengalaman yang saya tahu, ini adalah semacam gejala dari server yang sedang mengalami sedang down (server down).

   Mungkin dari kalian ada beberapa yang panik atau cemas saat sedang berusaha membuka blog berkali-kali tapi tidak bisa dan mendapat notifikasi berikut This site can’t be reached, server DNS could not be found, DNS_PROBE_FINISHED_NXDOMAIN. Tidak perlu cemas, sebenarnya cara menyelesaikannya sangat sederhana :


Mengatasi DNS could not be found pada Blog kamu

Seperti yang saya katakan sebelumnya, sebenarnya cara mengatasi DNS could not be found ini begitu “sepele”, yaitu = CUKUP LAKUKAN RESTART KONNEKSI INTERNET

1.  Jika kamu menggunakan konneksi / jaringan internet WI-FI maka cukup lakukan restart connecting pada pengaturan Wireless Network Connection. 

2.  Dan jika kamu menggunakan konneksi / jaringan internet MODEM maka kamu juga cukup melakukan connect dan disconnect network saja. 

3.  Namun beda halnya saat kamu menggunakan konneksi / jaringan internet kabel, agak rumit tapi masih terbilang mudah diterapkan. Lakukan restart IP Adress. (Silahkan cari cara-cara yang sudah saya sebutkan di beberapa artikel sebelum ini di ISMAN TEKNO)

   Adapun artikel pembahasan menganai “Server Down” sendiri sudah saya jelaskan di artikel sebelumnya, silahkan cek di kolom search (cari).

    Demikian tips mengenai Blog Mengalami DNS not be found dari Isman Tekno, semoga yang sedikit ini ada manfaatnya bagi kalian pemirsa… APABILA ada pertanyaan atau hal-hal yang kurang jelas silahkan bertanya di kolom “KOMENTAR”, kami sangat terbuka dan menghargai saran dan masukan pemirsa, Terima kasih.


Silahkan Follow akun G+ (Google Plus) “ADMIN” untuk mendapatkan Info dan Tips-Tips Teknologi TERUPDATE