Instagram merupakan salah satu aplikasi yang paling digemari oleh para pengguna smartphone, selain Facebook. Saat ini saja, Instagram sudah tercatat memiliki pelanggan lebih dari 50 juta pengguna. Bagi seorang user Instagram tentu kalian berharap banyak followers (pengikut) yang mengikuti setiap status kamu.

   Sebenarnya ada banyak cara dalam menambah followers bagi akun instagram kamu, dari cara yang alami (saling follow dan follback sesama teman) hingga cara “alternatif/pintas”. Yang saya sebutkan cara “alternatif/pintas” disini adalah dengan menggunakan aplikasi dan situs web site yang bertebaran di Google. Namun seiring berjalannya waktu, pihak developer instagram terus memperbaiki dan menyempurnakan algoritma  program mereka, dan akibatnya cara “alternatif/pintas” tersebut saat ini banyak yang berhasil digagalkan oleh pihak instagram, alias Tidak Berhasil Lagi!.

   Adapun yang saya sertakan disini merupakan cara-cara alami menambah followers instagram yang 100% terbukti Ampuh...!!! 

   Kenapa tidak saya sertakan cara alternatif (menggunakan Web site, URL, Aplikasi, dll)...??? Jawabannya adalah : 2 hal yang perlu kamu ketahui dalam menambah followers instagram dengan cara alternatif/otomatis.
- Yang pertama : Followers dari cara Alternatif/otomatis tidak akan menjadi pemirsa setia dalam mengikuti setiap postingan foto/video kamu, menang dalam hal kuantitas tapi sangat rendah kualitas-nya
- Yang kedua : Followers dari cara Alternatif/otomatis sebagian besar merupakan “akun robotic” alias akun palsu, dimana akun palsu ini akan secara beruntun hiulang dan lenyap. Dan akibatnya, jumlah followers kamu yang tadinya melimpah karena cara alternatif tersebut namun dalam sekejap pula bisa hilang bak ditelan bumi, tanpa jejak. Tentu sangat tragis bukan!

   Perlu kamu pahami, penyedia-penyedia layanan auto follow ini semata-mata hanya mengharapkan keuntungan semata... Lho kan ada yang gratis? Iya gratis tapi “pastinya” ia mengharapkan hal lain, contohnya : kepopuleran layanan agar semakin luas jaringannya. Thats it! Jadi kalian harus cermat dalam menyerap setiap informasi dan juga penawaran. 

   Dengan banyaknya “kecacatan” dalam menerapkan auto follow ini maka sebagai user instagram yang pintar dan bijak alangkah baiknya kamu meraih follower (pengikut) dari cara yang Alami saja, toh itu juga kembali terhadap tingkat kualitas akun kamu. Bagaimana cara Alami menambah followers instagram yang dimaksudkan...? Berikut ulasan lengkapnya :

7 Tips Alami Menambah Followers INSTAGRAM Kamu

1.   Follow-lah Pengguna Baru Instagram
Tips yang pertama ini cara termudah dalam mendapatkan followers Instagram. Newbie Instagram adalah “mangsa empuk” untuk menambah daftar followers kamu. Kabanyakan pengguna baru instagram ini biasanya tidak pelit untuk mem-follback pengguna lain yang sudah memfollow mereka, karena mereka juga masih mencari-cari teman kenalan/followers instagram.

2.   Buat Postingan unik dan menarik
Ketika kamu membuat postingan yang unik dan menarik maka postingan tersebut akan terpampang di daftar saran sukai, dengan begitu maka orang-orang akan tertarik untuk mengikut setiap status dan koleksi foto/video kamu. 

3.   Hindari Setelan “Kunci Akun” (Privasi akun)
Jika kamu menyetel “kunci akun” di instagram kamu tentu postingan-postingan unik dan menarik tersebut tidak akan tampil di daftar saran sukai. Oleh karena itu, alangkah baiknya bagi kamu para newbie untuk tidak menggunakan setelan “kunci akun / Privasi akun” ini. 

4.   Aktif berkomentar di akun Artis atau Tokoh terkenal
Dengan kamu aktif dalam mengomentari di akun-akun Arttis atau Tokoh terkenal, itu juga bisa menambah ke-”populeran” kamu. Dimana orang-orang lain akan penasaran dan mengikuti setiap status foto atau video yang kamu unggah.

5.   Beri BOOM Like di status orang lain
Cara ini sama dengan kita melakukan PING atau sapaan bernada “modus”. Cara yang satu ini cukup ampuh dan banyak dipraktekan pengguna lain untuk lebih memperluas pertemanan, meskipun setidaknya dalam dunia maya (instagram).

6.   Jalin Komunikasi
Cara ini bisa diterapkan dengan cara mengirim Pesan pribadi (Pesan Instgram). Jangan dianggap remeh, bagi seorang penjual online/marketing Instagram, tentunya menjalin komunikasi sangat berguna sekali dalam memperluas jaringan, memperkenalkan produk dan menarik konsumen baru. 

7.   Lakukan Follow kemudian Unfollow
Sebenarnya cara ini merupakan cara yang saya benci, karena sama saja kita memasang diri kita sebagai seorang “penjilat” yang hanya mengharapkan sebuah tombol follow. Namun cara ini Sah-Sah saja kamu pakai dalam menambah followers. Dan memang cara ini juga terbukti sangat efektif dalam menambah followers.

   Demikian tips mengenai 7 Tips ALAMI Menambah Followers INSTAGRAM Kamu dari Isman Tekno, semoga yang sedikit ini ada manfaatnya bagi kalian pemirsa… APABILA ada pertanyaan atau hal-hal yang kurang jelas silahkan bertanya di kolom “KOMENTAR”, kami sangat terbuka dan menghargai saran dan masukan pemirsa, Terima kasih.


Silahkan Follow akun G+ (Google Plus) “ADMIN” untuk mendapatkan Info dan Tips-Tips Teknologi TERUPDATE